Bayi 11 bulan, 28 Kg

KOLOMBIA – Butuh tenaga ekstra untuk menggendong bayi Kolombia yang satu ini. Betapa tidak. Meski usianya baru 11 bulan, bobotnya luar biasa, 28 kilogram, layaknya berat bocah 8 tahun. Lazimnya, berat bayi seumuran dia hanya 6-7 kilogram. Dengan berat 4 kali lipat dari normal itu, si bayi yang tak lagi imut tapi amit-amit tersebut lebih besar daripada kakaknya. Tidak heran, baju sang kakak pun tak cukup lagi dikenakannya.

Menurut sang ibu, Milena Orosco de Agudelo, pertumbuhan luar biasa buah hatinya itu baru terjadi dua bulan belakangan. ”Dari hasil tes yang dilakukan, sepertinya ada gangguan pada tiroidnya,” ujar Orosco.

Hasil tes kardiogram terhadap bayi superbesar yang tidak disebutkan namanya itu juga menunjukkan bahwa tulang-tulangnya turut membesar, lazimnya anak 8 tahun. ”Tapi, para dokter itu tidak menjelaskan kepada saya bagaimana hal itu bisa terjadi,” lanjut sang ibu seperti dilansir dailymail kemarin (30/8).

Saat ini para dokter di Kolombia meneliti bagaimana bayi raksasa tersebut bisa berkembang begitu pesat dalam waktu singkat. Dokter David Dias dari RS Anak-Anak Barranquilla mengatakan, ”Bayi itu akan dites untuk mengetahui apakah dia mengalami obesitas atau hipertiroid.”

Published in: on Minggu, 31 Agustus 2008 at 6:51 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2008/08/31/101/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: