“Newboys” yang akan bersinar di Serie A

1. Julio Baptista
Pemain kelahiran Sao Paulo 26 tahun silam ini merupakan ”anak” buangan di Spanyol. Berstatus pinjaman selama dua tahun di Arsenal sebelum akhirnya resmi diboyong I Lupi dari Madrid dengan harga €9 euro.

Baptista berpeluang besar menjadi starting eleven andalan dalam skuad Luciano Spaletti. Dengan model 4-2-3-1, Baptista mungkin akan sering diplot menjadi second striker di belakang Mirko Vucinic. Gelandang serang serba bisa ini membuka peluang serangan Roma lebih tajam, dan tentunya menjadi serigala Serie A.

Fakta:
Nomor Punggung: 19
Tinggi: 1,85 meter
Karir Profesional: 8 tahun
Total Gol: 69 (klub), 10 (timnas)
Harga Transfer: €9 juta dari Real Madrid

2. Ronaldinho
Pemilik nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira ini bukan nama asing di dunia sepakbola. Permainan cantiknya bersama tim Samba pada Piala Dunia 2002 membuat dunia mulai mengalihkan perhatiannya kepada pemain yang pada saat itu masih berkaos Paris Saint-Germain.

Di Barcelona, ia langsung mengantarkan klub sebagai juara La Liga musim 2004/05, dan kemudian dianugerahi FIFA World Player of the Year pada 20 Desember. Kendur pada musim berikutnya di klub asal Katalan tersebut, banyak kalangan tetap menyimpan ”curiga” bahwa bakat terpendamnya bakal mencuat ke permukaan bersama AC Milan. Tandemnya di I Rossoneri bersama Kaka, dan Pato, atau mungkin Andrei Shechenko bisa mengangkat marwah namanya yang lebih dikenal dengan dunia hiburan malam ini.

Fakta
Nomor Punggung: 80
Tinggi: 1,81 meter
Karir Profesional: 10 tahun
Total Gol: 101 (klub), 36 (timnas)
Harga Transfer: €21 juta dari Barcelona

3. Mathieu Flamini
Pemain bertahan ini sangat diharapkan mampu menyeimbangkan perahu AC Milan yang tahun ini condong membelanjakan dana untuk membeli pemain berkarakter penyerang. Biasanya, ia bisa diplot sebagai defensive midfielder, namun ia juga tidak canggung jika diharuskan mundur ke belakang sebagai seorang fullback.Dengan demikian, peran Flamini sangat besar di San Siro. Sehingga kemungkinan bersinar semakin terbuka baginya.

Fakta
Nomor Punggung: 84
Tinggi: 1,78 meter
Karir Profesional: 5 tahun
Total Gol: 7 (klub), 1 (timnas)
Harga Transfer: €0 juta dari Arsenal

4. Sulley Ali Muntari

Ia menjadi pilihan The Special One sebagai pengganti Frank Lampard dengan alasan memiliki karakter yang tidak jauh beda dengan pemain Chelsea tersebut. Selain itu, ia sudah pernah menginjakkan kaki di Italia selama lima tahun, ketika masih memperkuat Udinese. Kreatifitas tinggi, ketajaman di lini tengah, dan keahlian menggiring bola menjadi ciri khas pemain asal Gana ini. Maka tidak heran jika keahliannya ini dibayar mahal oleh Massimo Moratti.

Fakta
Nomor Punggung: 20
Tinggi: 1,79 meter
Karir Profesional: 5 tahun
Total Gol: 13 (klub), 12 (timnas)
Harga Transfer: €16 juta dari Portsmouth

5. Jeremy Menez

Pemain yang selalu disebut-sebut sebagai Zinedine Zidane muda ini biasa bermain sebagai playmaker. Posisinya yang fleksible membuka peluang bagi pelatih mana pun untuk merombak strategi serangnya. Tidak heran, banyak klub yang menaruh hati kepadanya. Konon, Inter pernah berminat meski kemudian gagal. Lantaran usianya yang masih muda, ia bisa menjadi aset mahal klub.

Fakta
Nomor Punggung: 24
Tinggi: 1,81 meter
Karir Profesional: 5 tahun
Total Gol: 21 (klub), 0 (timnas)
Harga Transfer: €14 juta dari AS Monaco

Jika kamu punya kandidat lain, silahkan kirim komentar dan alasannya melalui kolom komentar di bawah ini…!!!

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2008/09/01/119/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: