Film Sepakbola terbaik

Film sepakbola yang terakhir dan beredar akhir 2005, Goal, berkisah tentang Nunez, pemuda Amerika Latin yang menjadi bintang Newcastle United. Film ini hanya berada di peringkat 10 film sepakbola terbaik menurut fans sepakbola di Inggris. Film The Cup, kisah biarawan cilik, pengungsi dari Tibet, yang keranjingan sepakbola dan Piala Dunia serta film Shaolin Soccer dari Stephen Chow malah tidak masuk dalam peringkat 10 besar.

Berikut ini film-film terbaik hasil jajak pendapat di situs sepakbola football.co.uk yang melibatkan 4.000 fans.

1. Victory (1981)
Film tentang bintang-bintang sepakbola yang merupakan tahanan Jerman melarikan diri dari stadion di Paris.

2. Bend It Like Beckham (2002)
Jess, seorang cewek keturunan Indian yang melawan tradisi keluarag. ia bercita-cita menjadi pemain sepakbola profesional seperti idolanya, David Beckham.

3. Fever Pitch (1997)
Kisah kombinasi asmara dan sepakbola. Kesebelasan favorit Paul berpeluang besar memenangkan kejuaraan di sisi lain, hubungannya dengan sang pacar terancam putus.

4. When Saturday Comes (1996)
Film tentang seorang anak keluarga pekerja yang berusaha menjadi pemain sepakbola sebagai pembuktian diri.

5. Gregory’s Girl (1981)
Sebuah film remaja tentang usaha mendapatkan cinta seorang cewek yang menjadi striker andalan tim sepakbola di sekolah.

6. Mike Bassett: England Manager (2001)
Saat pelatih tim nasional Inggris meninggal, FA menunjuk Mike Besset dari Liverpool sebagai penggantinya. Besset harus membawa Inggris menuju Piala Dunia.

7. Mean Machine (2001)
Pemain sepakbola yang terkenal masuk penjara. Ia kemudian melatih tim sepakbola di penjara.

8. The Football Factory (2004)
Film drama yang menyoroti kisah hidup empat pemuda dengan latar belakang berbeda-beda yang bertaut dengan dunia sepakbola.

9. ID (1995)
Film tentang upaya polisi yang menyamar saat menyelidiki sekelompok hooligan.

10. Goal! (2005)
Film pertama dari trilogi perjalanan hidup pemuda Amerika Latin menjadi bintang sepakbola profesional. Film pertama bercerita tentang upayanya mendapat tempat di Newcastle United, Inggris.

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2008/09/04/film-sepakbola-terbaik/trackback/

RSS feed for comments on this post.

5 KomentarTinggalkan komentar

  1. salam kenal….

  2. Yoo.. Ayoooooooooooooo..
    Ayo.. Persebayaaaaaaaa..
    Moleneeeeeeeeeeeeeeeee..
    Kita harus menang…….

  3. film garuda didadaku adalah numero uno !!!
    majulah garuda

  4. Ane pengen banget nonton film2nya tapi disini susah banget nyarinya, agan tau gag yg jual (murah) dimana, yg bisa order online ??? infonya ya gan, via e-mail boleh or via komen di blog ane, trimz…

  5. sepakbola yang bagus


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: