Death Race: Berpacu dengan Kematian

Arena balapan seolah menjadi hutan belantara yang tanpa aturan. Siapa yang cekatan dialah yang bakal

John Statham dalam Film Death Race

Aksi John Statham dalam Film Death Race

menjadi jawara. Ya, inilah balapan yang paling kejam. Masing-masing mobil balapan dilengkapi senjata mesin yang siap merontokkan mobil lawan. Balapan yang tak mengenal aturan apalagi hukum. Pesertanya, adalah para penghuni penjara yang memang punya nyali. Sebuah arena balapan dirancang. Bukanlah digelar di arena balapan resmi, tapi di area penjara yang sengaja disiapkan pihak penjara, yang dikelola  perusahaan swasta, Weyland Corporation.

Sudah pasti, film yang dibintangi John Statham (bintang Transporter) ini menyuguhkan aksi yang membangkitkan adrenalin. Kejamnya dunia penjara dan hingar-bingar peluru dan mesiu dan raungan knalpot mobil balapan menjadi atraksi yang menghibur.

Kisah pun diarahkan pada Jensen Ames (John Statham). Ia seorang jawara balapan, yang jadi pesakitan atas tindakan yang tak pernah dilakukannya. Dalam cerita yang skenarionya juga ditulis sang sutradara, Paul W.S Anderson, Ames dihadapkan pada pilihan yang sulit.

Ketika masa tahanannya tinggal menunggu hari, namun desakan dari kepala penjara tak bisa dibantahnya. Ia dipaksa untuk terlibat balapan maut itu. Meski berat, namun demi bertemu sang buah hatinya, seperti yang dijanjikan kepala penjara, serta menguak tabir rahasia kematian sang idolanya, pembalap Frankenstein, Ames menerima pinangan itu.

Ajang yang penuh darah dan kematian pun akhirnya dijajal Ames. Ia pun berada pada posisi antara hidup dan mati. Sebuah pilihan yang tak mudah untuk bisa dilalui.  Mampukah Ames bertahan melawan para kriminal kejam,  yang siap menggiringnya pada kematian?

Death Race merupakan remake dari film yang judulnya Death Race 2000 pada tahun 1975. Film ini diangkat dari cerita pendek The Race yang ditulis Ib Melchior. Di tangga box office, Death Race mengawali pemutaran pertamanya  dengan meraih pendapatan  sebesar 12,3  juta dolar AS.

Published in: on Jumat, 5 September 2008 at 8:34 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags: , , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2008/09/05/death-race-berpacu-dengan-kematian/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: