Sebanyak 440 Ribu Laptop Vaio ditarik dari pasaran

Sony Vaio tipe G425

Sony Vaio tipe G425

TOKYO, JUMAT – Sony Corp menarik 440.000 laptop merek Vaio buatannya dari pasaran, sejak Kamis  (5/9). Kebijakan tersebut diambil karena ditemukan cacat pada rangkaian yang dapat memicu terjadinya panas berlebihan.

Perusahaan elektronika terkemuka dari Jepang itu menyatakan masalah tersebut pada penempatan rangkaian di antara engsel yang menghubungkan badan laptop dan layarnya. Akibatnya, pelindung rangkaian mudah terkikis dan berisiko terjadi hubungan pendek (konsleting) yang menyebbakan panas. Masalah dalam rangkaian papan rangkaian dalam layarnya juga menyebabkan panas berlebihan pada pembungkus laptop.

Sebanyak 209 laporan telah masuk ke Sony yang mengeluhkan masalah tersebut. Bahkan tujuh kasus di antaranya sampai terbakar meski ringan. Laptop yang dinyatakan cacat terdiri dari 19 model dari seri TZ yang diproduksi antara Mei 2007 hingga Juli 2008.

Dua tahun lalu, Sony juga menarik produknya karena risiko konsleting dan panas berlebih bahkan sampai meledak. Saat itu, masalah terjadi pada baterai laptop termasuk yang dipasok Sony ke negara-negara lain.

Published in: on Jumat, 5 September 2008 at 9:05 pm  Comments (8)  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2008/09/05/sebanyak-440-ribu-laptop-vaio-ditarik-dari-pasaran/trackback/

RSS feed for comments on this post.

8 KomentarTinggalkan komentar

  1. dalam rangka memperingati 17 agustus…ada program gratisan nich…dapat 2 laptop gratis acer, advan, 100 usb 4 GB, 10 USB 8 GB, dan modem…proling…

    • tempatnya dimana????

  2. wow parah juga yah??untuk tahun 2011 ini bagaimana??

  3. wah knap bisa hanya hubungan pendek bisa megakibatkan meladaknya loctop..sony vaio

    • sudah takdir mungkin….🙂

  4. klo sony VAIO Y series VPCYB15AG (notebook 11,6 inch warna pink), susah dapetin driver motherboard-nya krn risi hrs bolak-balik recovery, bantuin dong dapetin softwarenya (pencerahan dikit)

    makasih,

  5. wowowowowow……….. parah juga,,

  6. mmmmmmmmmm………….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: