Wuihh…!!! Harta pemilik Manchester City sampai 16 digit

MANCHESTER, JUMAT — Manchester City kini mungkin menjadi klub terkaya di dunia setelah dibeli Abu

Sulaiman Al - Fahim

Sulaiman Al - Fahim

Sheikh Munsoor bin Zayed

Sheikh Munsoor bin Zayed

Dhabi United Group (ADUG), sebuah konsorsium bisnis dari Uni Emirat Arab. Terbukti, pimpinan ADUG, Dr. Sulaiman Al-Fahim, berani sesumbar akan mengumpulkan pemain-pemain terbaik dunia di klub itu. Bahkan, dia berani menyatakan diri sebagai Roman Abramovich baru.

Ternyata di balik Al-Fahim, pemodal sebenarnya adalah Sheikh Munsoor bin Zayed. Pangeran Uni Emirat Arab itulah yang memiliki modal sesungguhnya, sementara Al-Fahim adalah orang yang dipercaya menjalankan bisnisnya. Tapi, Al-Fahim juga sangat kaya dan mungkin bersaing dengan Abramovich.

Jika sebagai pegawai saja Al-Fahim bersaing dengan pengusaha kelas kakap seperti Abramovich, lalu bagaimana dengan Sheikh Munsoor bin Zayed sendiri? Tentu jauh lebih kaya, bahkan kita mungkin bingung menghitung kekayaannya.

Dia pemilik 90 persen saham di ADUG. Di samping itu, dia memiliki banyak usaha. Yang paling besar tentulah Abu Dhabi Sovereign Wealth Fund. Unit usaha itu dia kontrol bersama adiknya.

Nah, total kekayaan sang pangeran itu diperkirakan mencapai 460 miliar poundsterling. Berapa jika dirupiahkan? Sesuai kurs terbaru, kekayaan itu setara dengan Rp 7.774.621.302.683.534.

Nah, pusing kan menyebut angka itu. Bayangkan saja, kekayaan itu mencapai 16 digit. Artinya, lebih dari triliun. Dari pada pusing, sebut saja tujuh ribu tujuh ratus tujuh puluh empat triliun, sederhannya Rp 7.774 triliun.

Weleh…weleh…Uang sebanyak itu klo dibelikan teh botol mungkin Indonesia bisa tenggelam kali ya…? Atau, kalau dipecahkan menjadi pecahan Rp 1.000, mungkin klo dijejer bisa menutup nyaris separuh bumi.

Kini Manchester City menjadi klub terkaya di Inggris, mungkin juga di dunia. Mereka didukung dana yang luar biasa. Bahkan, tak pantas lagi dibandingkan dengan kekayaan Roman Abramovic yang hanya 12 miliar poundsterling  (sekitar Rp 202,7 triliun).

Itu cuma uang receh bagi pemodal utama Manchester City. Uang dengan jumlah 16 digit jelas sulit untuk dibayangkan. Weleh, weleh, weleh, mantap kali…!

Published in: on Jumat, 5 September 2008 at 8:52 pm  Comments (30)  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2008/09/05/wuihh-harta-pemilik-manchester-city-sampai-16-digit/trackback/

RSS feed for comments on this post.

30 KomentarTinggalkan komentar

  1. kalau boleh tahu, apa website pribadinya?

  2. wah.. keren nih contentnya.. kapan ya punya nama domain sendiri… ini kan masih nebenk di wordpress.. klo punya nama sendiri pasti bisa lebih eksis..😀

    terus berjuang yah !

  3. kaget…sy…..dengan kekayaan itu…mungkin Bill Gates bukan lg org terkaya didunia>>>>> weleh…weleh..

  4. mana mungkin orang terkaya di dunia aja warren buffet duitnya ga nyampe segitu…. bo’ong ah….

    • warren buffet cuma uang recehan
      ya kaya to orang usahanya bergerak di bidang perminyakan warren buffet ja pake minyak

  5. Dia Terkaya Peringkat berapa dunia?

  6. ini ada list ,… world richest…..

    http://www.forbes.com/lists/2006/10/Rank_1.html

  7. kayanya emang bener sgitu deh soalnya udah masuk berita.. biasanya orang2 arab kekayaanya g masuk di dafatar orang2 terkaya di dunia.. kali forbes males ngitung hehe

  8. busset kaya banget,mungkin benar forbes males ngitung nya moga moga forbs bisa ngitung kekayaan al mansure

  9. wow…………..keyen bgt mgkin aq mnta uangx i miliar ja di kasih kali a……….

    aq mnta ya……….

    1 juta aja bwt bayar unas ……hehe

  10. wah asyik tuh, nggak mikirin dunia lg! tinggal mikirin beli karcis buat maduk Surga, beli dimana ye? he he just kidding, mudah2an uanknya buat kebenaran yg baik! amin, Wassalam!

  11. wah,,,q kagum bner ma man. city bisa sehebt tu,smg man. city lbh baik prmananx……

  12. wah…mantebb tu…

  13. wah… duit sebanyak ntuh gw bisa beli c gayus tambunan biar gw siksa sendiri tuh orang dirumah.

  14. WOI…….. APO LERJO T…
    KAYO NIAN,,,,,,,,

  15. mau ditambah gak kekayaan nya bro..? biar lengkap gak ada sen2 nya…

  16. trbukti org islam paling ky didunia…Mdh2an gue jg mau bkin klub terkaya di kmpung gue..

  17. wadowww kuaya buanget, kira2 duit nya ada ga ya bantu saudara di palestina

  18. isu orang islam teroris di gembor2 di seluruh dumia
    giliran orang islam jadi orang terkaya,media pura2 ga liat

  19. No..Comment…dah…eh..dah comment…yaaa….

  20. moga2 kekayaannya dpt ngebantu sesama muslim di seluruh dunia

  21. saya akan kaya seperti Sheikh Munsoor bin Zayed

  22. wahhh….kaya banget mungkin klo minta uang 1 M sama beliau di kasih gk yah…?

  23. wahhh….kaya banget mungkin klo minta uang 1 M sama beliau di kasih gk yah…?

  24. nampol abis!!! pake party tiap hari jg ga bakal abis!!!

  25. tolong kasih tahu saya berapa no hp nya dan apa makanan kesukaannya?

  26. bisa buat bayar utang2 indonesiaa
    wlwkwkwkkwkwwk

  27. mancester biru mantap !!!!

  28. GILA…

  29. Wueleehh”
    q smpe pusing liat angkanya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: