Daya tampung Piramida Modern capai sejuta orang

Piramida modern, daya tampungnya mencapai 1 juta orang

Piramida modern, daya tampungnya mencapai 1 juta orang

DUBAI – Di Mesir, boleh jadi piramida merupakan simbol kemegahan masa lampau. Sebaliknya, bagi Dubai, piramida justru bisa dijadikan sebagai simbol modernitas. Apalagi, beberapa tahun belakangan, negeri kaya minyak itu terus mengalami kemajuan pesat, terutama di dunia properti.

Tetapi, jangan bayangkan piramida ala Dubai itu penuh batu dan berdebu seperti yang ada di Mesir. Sangat jauh berbeda. Piramida yang ingin dibuat pemerintah Dubai terbuat dari bahan serbakaca dengan bentuk sudut-sudut yang sangat tegas. Dengan begitu, tidak berlebihan jika kelak piramida tersebut bisa menjadi simbol seni modern Dubai. Apalagi, pembangunannya sudah menjadi cetak biru bagi kota masa depan seperti Dubai.

Nanti piramida raksasa yang terbuat dari kaca itu diharapkan bisa menampung banyak orang. Tak tanggung-tanggung, bangunan tersebut diharapkan bisa menaungi hingga sejuta orang.

Konsep pembangunan piramida modern bernama Ziggurat itu sekaligus mengajak masyarakat menjadi pribadi yang bijak dalam memanfaatkan energi. Pembangunannya juga bakal menggunakan energi kincir angin. Selain itu, di area proyek seluas 2,3 kilometer persegi tersebut, kendaraan tidak diizinkan berlalu lalang. Untuk beraktivitas, warga bisa menggunakan kendaraan khusus monorel yang bergerak horizontal maupun vertikal.

Kecanggihan juga terlihat dari sisi keamanan, yaitu menggunakan sistem biometrik. Wajah setiap orang yang tinggal di piramida itu akan dikenali sistem keamanannya.

Ridas Matonis, managing director Timelinks, menegaskan bahwa pembangunan piramida tersebut akan benar-benar memanfaatkan penggunaan energi alam dengan sangat bijaksana.

Published in: on Minggu, 7 September 2008 at 11:09 pm  Comments (1)  
Tags: , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2008/09/07/daya-tampung-piramida-modern-capai-sejuta-orang/trackback/

RSS feed for comments on this post.

One CommentTinggalkan komentar

  1. kapan selesai di bangun nya..?
    Oya, kasih link bangunan2 unik dunk..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: