Google dan Yahoo menunda kerja sama

KERJA sama Google dan Yahoo! untuk iklan online akan ditunda. Kedua pihak memberikan waktu kepada pembuat peraturan untuk mempertimbangkan pencabangan dari perjanjian tersebut.

“Sekarang jika Anda sebuah perusahaan yang menghasilkan banyak uang, Anda tentu tidak ingin membuat marah pembuat undang-undang. Mereka ingin menunjukkan siapa pemimpinnya,” ungkap Rob Enderle, seorang analis, kepada AFP.

Disepakatinya perjanjian kerja sama Google dan Yahoo! itu akan menentukan pengendalian pencarian iklan di internet. Selama ini, Google memegang kendali lebih besar. Wakil Direktur Microsoft Brad Smith mengungkapkan bahwa perjanjian itu bisa menguntungkan Google.

“Jika mencari (lewat search engine) adalah cara masuk internet, perjanjian ini akan meletakkan Google di posisi menguntungkan,” ujar Smith.

Jika disepakati, perjanjian tersebut dapat meningkatkan dominasi antara Yahoo! dan Google. Terutama dalam menarik perhatian pemasang iklan secara online.

Published in: on Minggu, 19 Oktober 2008 at 9:20 am  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2008/10/19/google-dan-yahoo-menunda-kerja-sama/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: