MU ingin gaet “New Ronaldinho”

MANCHESTER – Manchester United (MU) sudah memiliki empat pemain muda asal Brazil. Mereka adalah

Douglas Costa, disebut sebagai "New Ronaldinho"

Douglas Costa, disebut sebagai

Anderson, Rodrigo Possebon, serta si kembar Fabio dan Rafael Da Silva. Tapi, pelatih MU Sir Alex Ferguson masih ingin melengkapi skuad Brazil di timnya dengan satu pemain lagi, yaitu Douglas Costa.

Douglas adalah gelandang serang berusia 18 tahun yang kini tengah menanjak di Brazil. Pemain yang membela Gremio itu pernah disebut media-media di Negeri Samba sebagai ”New Ronaldinho” karena kesamaan posisi, skill, dan gaya mainnya. Masalahnya, MU punya pesaing dalam mendapatkan Douglas. Sejumlah klub papan atas Eropa lainnya dikabarkan ikut memburu pemain yang sempat dipanggil Timnas U-19 Brazil itu. Sebut saja dua raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona yang selama ini getol merekrut young guns asal Amerika Latin, khususnya dari Brazil dan Argentina.

Tak ingin kalah dari pesaingnya, MU dikabarkan telah mempekerjakan dua pemandu bakat lokal di Brazil. Tugasnya jelas, menjaring pemain-pemain bertalenta seperti Douglas. ”Memang, kami telah meng-hire dua pemandu bakat asal Brazil. Tapi, itu bukan upaya kami untuk mendapatkan Douglas Costa,” kelit Fergie kepada The Sun.

Fergie boleh saja membantah. Tapi, utusan MU dilaporkan telah tiba di Brazil akhir pekan ini untuk bernegosiasi dengan pihak Gremio maupun agen Douglas. The Red Devils -julukan MU-, rupanya, menginginkan Douglas sudah menjadi milik jawara 17 kali Premier League tersebut akhir bulan ini. Meskipun, pemain itu akan tetap membela Gremio hingga akhir musim nanti.

Published in: on Minggu, 19 Oktober 2008 at 9:08 am  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags: , , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2008/10/19/mu-ingin-gaet-new-ronaldinho/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: