Terbaik Premier League Bulan Oktober

LONDON – Frank Lampard makin mengukuhkan statusnya sebagai salah satu ikon Premier League.

Frank Lampard

Frank Lampard

Gelandang Chelsea itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2008/2009 edisi Oktober. Award atau penghargaan itu menjadi koleksi ketiga Lampard selama karirnya di Premier League. Terpilihnya Lampard bisa dimaklumi karena aksi pemain 30 tahun tersebut sepanjang bulan lalu mengesankan. Salah satunya, gol gelandang timnas Inggris itu ke gawang Hull City di Stadion KC (29/10). Gol pada detik ke-142 itu masih menjadi gol tercepat Premier League hingga pekan ke-12. Selama Oktober, Lampard mengoleksi dua gol dan mengantarkan The Blues -sebutan Chelsea- meraih tiga di antara empat kemenangan. “Penghargaan ini membuat saya terpacu tampil lebih baik lagi. Terlebih, saya terakhir meraihnya pada tiga tahun lalu,” kata Lampard yang sudah mengemas lima gol di Premier League musim ini sebagaimana dilansir Sky Sports.

Sebelum Lampard, pemain Chelsea lainnya, Deco, terpilih sebagai pemain terbaik edisi Agustus lalu. Koleksi penghargaan individu pemain Chelsea makin bertambah setelah Nicolas Anelka juga mendapatkan award dari sponsor Premier League (Barclays) karena menjadi pemain pertama yang mencetak sepuluh gol musim ini.

Rafa Benitez

Rafa Benitez

Jika pemain terbaik Oktober menjadi milik Lampard, gelar pelatih terbaik disematkan kepada arsitek Liverpool Rafael Benitez. Bagi Benitez, penghargaan itu merupakan yang keempat sejak dirinya berkiprah di Premier League empat musim terakhir bersama The Reds -julukan Liverpool. Sepanjang Oktober, Benitez sukses membawa Liverpool menyapu bersih kemenangan di empat laga.

Published in: on Minggu, 16 November 2008 at 8:40 am  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags: , , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2008/11/16/terbaik-premier-league-bulan-oktober/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: