Berat badan turun 120 Kg…???

Usaha Alonzo Bland, pria asal Green Bay, Wisconsin Amerika Serikat untuk mengurangi bobot badannya mengalami kemajuan berkat penanganan tim medis China. Awalnya berat badan Bland sebesar 320 kg dan sekarang sudah berkurang 120 kg dalam waktu tujuh bulan. “Ini merupakan rekor terbaik kami,” kata Su Zhixin dokter Aimin Fat Reduction Hospital di kota Tianjin yang menangani. Usul untuk menjalani pengobatan di China merupakan saran dari dokternya di AS dan memakan biaya sangat besar. “Ini merupakan masalah serius karena ini menyangkut nyawa,” kata Bland seperti dikutip CNN.

Alonzo Bland, berat badannya mencapai 320 Kg

Alonzo Bland, berat badannya mencapai 320 Kg

Berat pria berusia 33 tahun ini melonjak drastis sejak 12 tahun lalu. “Tak ada yang menginginkan mempekerjakan orang yang tidak bisa bergerak. Saya menghabiskan 12 tahun di atas tempat tidur dan hanya bisa melihat berat badan terus bertambah,” tutur Bland.

Petualangan medisnya di China diawali saat ia mengikuti kompetisi berat badan. Tak sia – sia, Bland memenangkan hadiah utama untuk menjalani pengobatan di China. “Ini kota yang indah. Meski jauh dari rumah, ini sudah merupakan tujuan saya untuk mengurangi berat badan,” paparnya. Selama pengobatan, Bland mendapat terapi tradisional China seperti akupuntur yang berfungsi untuk menurunkan nafsu makan serta meningkatkan metabolisme. Dalam seminggu, Bland fitness tiga kali selain berjalan setiap hari dan bermain badminton.

Tujuan Bland adalah mengurangi berat badannya hingga 110 kg saja. Dia harus berusaha mengurangi 90 kg lagi. Dokter yang menanganinya yakin tujuannya akan tercapai dalam lima bulan lagi atau genap satu tahun dari total waktu yang ia habiskan selama di rumah sakit.

Whoopzz…Gimana cara membawanya ke Cina ya…??? Serba overload dong…?

Published in: on Selasa, 16 Desember 2008 at 8:28 am  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags: ,

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2008/12/16/berat-badan-turun-sebanyak-120-kg/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: