Sinar matahari dapat mencegah rabun jauh

Rabun Jauh

Rabun Jauh

Para peneliti Australia mengungkapkan, menyisihkan waktu sekira dua sampai tiga jam di luar rumah untuk mendapatkan ‘guyuran’ sinar mentari dapat menghindari anak dari gangguan kesehatan mata yaitu rabun jauh atau Miopi. Seperti dilansir Times Of India, rabun jauh atau Miopi telah menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian anak-anak di dunia. Bahkan, hampir 90 persen anak – anak di Singapura mengenakan kacamata baik secara permanen maupun temporari.

“Dibandingkan Australia jumlah tersebut sangat besar, di Australia hanya terdapat sekira 20 persen,” ujar peneliti Miopi, Professor Ian Morgan.

Menurut Morgan, studi sebelumnya menunjukkan 30 persen anak usia enam hingga tujuh tahun di Singapura sangat rentan dengan gangguan kesehatan mata, sedangkan di Australia gangguan kesehatan mata hanya menghantui sekira 1,3 persen anak usia tersebut. Penyebab utamanya adalah anak – anak di Singapura sangat kurang dalam menghabiskan waktu di luar rumah. Rata-rata anak – anak Singapura hanya menghabiskan waktu sekira 30 menit di luar rumah, sedangkan anak-anak di Australia rata-rata menghabiskan waktu di luar rumah sebanyak dua jam.

Miopi umumnya terjadi pada anak-anak remaja usia 8 sampai 14 tahun, faktor yang menyebabkannya adalah keturunan, membaca sambil tiduran, menonton tv dari jarak dekat, dan tentu saja, berada di depan komputer terus-menerus.

Published in: on Minggu, 18 Januari 2009 at 7:00 pm  Comments (1)  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2009/01/18/sinar-matahari-dapat-mencegah-rabun-jauh/trackback/

RSS feed for comments on this post.

One CommentTinggalkan komentar

  1. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://obat2-an.infogue.com/sinar_matahari_dapat_mencegah_rabun_jauh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: