Bocah 9 tahun dapat membuat aplikasi iPhone

Jika biasanya seorang bocah berusia 9 tahun menggambar dengan

Lim Ding Wen

Lim Ding Wen

menggunakan Crayon, tetapi tidak dengan Lim Ding Wen dari Singapura, dia justru mengganti kanvasnya dengan iPhone. Lim yang saat ini sedang duduk di kelas 4 Sekolah Dasar (SD), membuat aplikasi menggambar di gadget keluaran Apple tersebut. Tak disangka, aplikasi yang dinamai Doodle Kids, berhasil diunduh lebih dari 4 ribu orang di toko online iTunes, dalam waktu 2 minggu saja.

Doodle Kids adalah program yang dapat digunakan untuk melakukan aktifitas menggambar dengan menggunakan sentuhan jari yang memang kompatibel dengan teknologi layar sentuh iPhone, selain itu untuk menghapus gambarnya, pengguna cukup menggoyang saja.

“Aku membuat program ini untuk dua adik perempuanku (kedua adiknya sendiri berusia 3 dan 5 tahun) yang senang menggambar,” ujar Lim si bocah jenius ini, seperti yang dikutip Reuters.

Komputer menjadi sahabat akrab Lim sejak usia 2 tahun. Hebatnya lagi, bocah yang menguasai 6 bahasa asing ini berhasil membuat 20 proyek programming komputer. Saat ini, bocah yang hobinya membaca buku progamming komputer sedang menyelesaikan sebuah aplikasi baru untuk iPhone yang bertemakan game sains fiksi yang rencananya akan diberi judul Invander Wars.

Published in: on Jumat, 6 Februari 2009 at 9:26 am  Comments (1)  
Tags: ,

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2009/02/06/bocah-9-tahun-dapat-membuat-aplikasi-iphone/trackback/

RSS feed for comments on this post.

One CommentTinggalkan komentar

  1. buseeeetttt.. hebat euy.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: