Jackie Chan Hibahkan Rumah Sejarah Miliknya

Jackie Chan

Jackie Chan

Aktor Film Jackie Chan berniat menghibahkan rumah Tiongkok sejarah miliknya yang benilai lebih dari USD 67 juta (setara Rp 787 miliar) kepada salah satu universitas yang rencananya akan berdiri di Singapura. Menurut manajer properti Chan, Simon Kwan, bintang film Shanghai Knights itu akan memberikan tujuh rumah yang terbuat dari kayu. Plus koleksi pribadi perlengkapan panggung miliknya. Kwan mengatakan kepada Agence France-Presse, struktur rumah yang awalnya berada di gudang yang terletak di Hongkong itu berasal dari Dinasti Ming (1368-1644) dan Qing (1644-1911). “Dia (Chan, Red) mencintai Singapura. Dan, dia berpikir, tempat terbaik untuk mendonasikan rumah tersebut adalah dengan memberikannya kepada pendidikan. Dan, mengizinkan semua orang menghargai rumah tersebut,” terang Kwan.

Menteri Luar Negeri Singapura George Yeo menyambut baik niat Chan tersebut. “Saya sangat bersemangat mendapatkan tawaran itu. Kami sudah siap melangkah ke jenjang yang lebih jauh antara universitas terbaru kami dan universitas terkemuka di Tiongkok,” ulas Yeo merujuk universitas baru Singapura yang rencananya buka pada 2011.

“Rumah dari Tiongkok akan menjadi simbol indah dari kemitraan,” tegas Yeo sambil menambahkan bahwa pengalihan pemilikan itu harus mendapatkan izin otoritas Tiongkok.

Published in: on Minggu, 15 Februari 2009 at 3:53 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2009/02/15/jackie-chan-hibahkan-rumah-sejarah-miliknya/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: