MySpace berniat kalahkan Facebook

Persaingan situs jejaring sosial antara Facebook dan MySpace memang tidak

MySpace.com

MySpace.com

terlalu kuat gaungnya. Rivalitas keduanya dalam menjaring pengguna diperkirakan akan terus berlanjut. Persaingan ketat tersebut terlihat dari data yang dikeluarkan, disebutkan kalau total pengunjung kedua situs tersebut di Amerika Serikat saja berjumlah 280 juta orang. Dan kalau dihitung dengan pengakses di seluruh dunia, terdapat 500 juta pengguna aktif. Meski begitu, Facebook lebih beruntung ketimbang MySpace. Alasannya jelas, karena hingga detik ini situs pertemanan besutan Mark Zuckberg telah mendominasi jumlah pengunjung ketimbang MySpace.

“MySpace akan tetap tumbuh kuat, namun tidak secepat Facebook,” jelas Brett Brewer, salah satu pendiri MySpace, seperti dilansir Sydney Morning Herald.

Meski begitu, Brewer mengingatkan kalau suatu saat Facebook akan berhenti di angka tertentu. Sedangkan, MySpace akan terus melaju berlahan namun pasti. Karena menurutnya, perbedaan mendasar antara MySpace dengan Facebook adalah lingkup pertemanannya.

“Facebook terhubung dengan teman sekitar pengguna saja. Dan di MySpace tidak, orang tidak dikenal pun bisa terhubung,” pungkasnya.

Published in: on Minggu, 15 Februari 2009 at 4:11 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://ngerumpi.wordpress.com/2009/02/15/myspace-berniat-kalahkan-facebook/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: